Selasa, 18 Agustus 2015

Belajar Heading HTML

Heading HTML didefenisikan dengan dengan tag <h1> hingga <h6>. Dari setiap heading dari h1 hingga h6 memiliki ukuran yang berbeda-beda. Heading 1 merupakan heading yang paling besar sedangkan heading 6 merupakan heading yang paling kecil. Dari sekian banyaknya heading html, yang paling sering digunakan menurut pribadi saya adalah <h1> dan <h3> . Terkadang saya sendiri jika ingin membuat artikel (pada blog WordPress) menggunakan 2 heading tersebut sebagai judul.

Sekarang silahkan Anda coba sendiri membuat heading dari 1 hingga 6 menggunakan text editor yang telah Anda instal :

<h1> heading 1 </h1>
<h2> heading 2 </h2>
<h3> heading 3 </h3>
<h4> heading 4 </h4>
<h5> heading 5 </h5>
<h6> heading 6 </h6>

Apakah Heading Itu Penting ?

Teman-teman dapat menggunakan heading sebagai sub judul yang memisahkan antara topik yang sedang dibahas. Contohnya seperti judul diatas (apakah heading itu penting ?).

Dari sekian artikel yang saya pelajari, dengan adanya heading dapat mempermudah indeks pencarian mesin pencari seperti Google. Sebab dalam setiap artikel yang kita buat, pasti dong menginginkan artikel tersebut dapat ditemukan oleh pengunjung dari mesin pencari dan mendapatkan ranking darinya. Contohnya dari subjudul diatas, ada satu kata heading. Dan masih terkait sama dengan judul Belajar Heading HTML kan ?

Sampai disini saja artikel Belajar Heading HTML. Memang cukup singkat menurut saya. Tetapi jika Anda ingin belajar lebih lengkap silahkan ke sumber terpercaya seperti w3school ya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar